Cara Ping Internet CMD

Cara mudah ping koneksi internet yang lemot dengan menggunakan CMD. Fungsinya untuk mengetahui kstabilan koneksi internet yang terputus mendadak
Advertisemen

Cara ping internet maksudnya adalah cara melihat ksetabilan koneksi internet dengan ping CMD.
Packet Internet Gropper atau sering kita ucapkan dengan kata PING,Sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya.  Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang akan di uji coba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. Ping merupakan sebuah perintah yang digunakan untuk melihat sebuah koneksi jaringan yang biasanya dipakai melalui ping command prompt atau biasa disingkat CMD di laptop atau PC, namun dapat juga dengan memakai software untuk mengakses internet.

Fungsi Ping juga bisa untuk mempertahankan atau menstabilkan koneksi jaringan PC cek ping google atau laptop kita agar selalu terhubung dengan koneksi internet. Cara PING ini bisa di gunakan untuk pengguna Internet, baik itu menggunakan ISP, Modem, LAN, Wifi dan lain-lain. Semakin rendah nilai PING berarti semakin bagus dengan koneksi yang responsive, ping diukur dalam mili detik (ms), akses kecepatan seperti ini yang sangat dibutuhkan khusunya pemain game online.

Koneksi Internet dengan PING via CMD

Langkah Pertama melihat server DNS

  1. Buka Command Prompt (CMD), dengan cara klik START ➤ pada kotak pencarian ketik kata kunci "CMD" ➤ kemudian akan muncul program tersebut, lanjut klik lansung atau bisa dengan menggunakan klik kanan pada CMD lalu klik Run as Administration.
  2. lihat tulisan C:\users\...>Ketik ipconfig /all  dan tekan tombol Enter sehingga muncul konfigurasi.
Langkah Kedua Ping DNS server
  1. Scroll kebawah sehingga kamu akan menemukan angka DNS Server, ingat atau catat angka tersebut untuk kita ping koneksinya.
  2. Ketik ping -l 500 192.168.1.1 -t atau ping 192.168.1.1 -t, enter
Semakin kecil nilai time dan paket loss dari hasil ping  maka koneksi jaringan yang dipakai semakin baik. Contoh lain dalam penggunaan ping :
ping 192.168.1.2 –t
Paket akan dikirimkan terus menerus sampai ada penekanan tombol Ctrl + C.
ping 192.168.1.2 -n 32
Jumlah permintaan echo yang dikirimkan berjumlah 32 byte
ping 192.168.1.2 -l 32
Jumlah buffer yang dikirimkan sebanyak 32 byte
ping 192.168.1.2 -n 32
Jumlah waktu (timeout) untuk menunggu respon dalam satuan milidetik. Pada contoh diatas waktu yang dibutuhkan adalah 1 milidetik.
Advertisemen

0 comments: